You are currently viewing Bupati Pamekasan Resmikan Mall Pelayanan Publik Dan Adminitrasi Kependudukan Di Gedung Islamic Center

Bupati Pamekasan Resmikan Mall Pelayanan Publik Dan Adminitrasi Kependudukan Di Gedung Islamic Center

Bupati Pamekasan Meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Dan Layanan Administrasi kependudukan dan pencatatan sipil ( Dukcapil) tangguh, di Gedung Islamic Center, jalan raya Panglegur, Pamekasan Madura Jawa Timur. Rabu. (22/9/2021)
Dalam kegiatan itu, Hadir Bupati Pamekasan, Forkopimda, juga pejabat lingkungan pemerintah kabupaten Pamekasan, sebelum meresmikan umur pelayanan publik dan dukcapil tangguh, bupati Pamekasan terlebih dahulu menyerahkan dokumen kependudukan langsung kepada pemohon serta memberikan paket sembako.

Bupati Pamekasan, menyampaikan, bahwa pihaknya telah mendapat legitimasi dan museum rekor dunia-indonesia (MURI) sebagai Kabupaten tercepat mendirikan mal pelayanan publik (MPP) pada tahun 2019. Saat itu, dirinya masih belum genap 100 hari mengabdikan diri menjadi orang nomor satu itu di bumi gerbang Salam.
Inisiatif mendirikan Mall pelayanan publik itu tidak lepas dari upaya memberikan pelayanan excellent kepada masyarakat yang hendak mengurus perizinan usaha, dan layanan lainnya harus dipilih dari beberapa tempat tidak terpusat dalam satu tempat tentu kondisi itu memperlambat masyarakat yang membutuhkan layanan cepat, “ucap. Bupati

Dengan adanya Mall pelayanan publik ini masyarakat sudah tidak harus pindah pindah kantor dinas ke dinas lainnya, melainkan ada dalam satu tempat adanya inovasi itu kita meraih rekor muri sebagai Bupati tercepat mendirikan mal pelayanan publik, pria muda ganteng dan ramah yang juga seorang politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) ini mengaku sangat bahagia lantaran mal pelayanan publik saat ini ada layanan tambahan untuk memudahkan masyarakat Pamekasan, salah satunya adalah dinas kependudukan dan pencatatan sipil, (Dispendukcapil) yang secara keseluruhan berkantor di gedung Islamic Center dengan beberapa inovasi programnya. Dari awal kita ingin Mall pelayanan publik yang tepat,, profesional, excellent, dan tanpa pungutan, karena saya berkomitmen pemerintahan di Kabupaten ini yang harus menjadi pemerintahan yang bersih, “tuturnya. Mas Tamam.
Pihaknya menandaskan bahwa reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program prioritas diantaranya telah diimplementasikan melalui pendirian mal pelayanan publik, hanya saja membutuhkan strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan ini harus benar-benar bersih dan berpihak kepada masyarakat karena dimulai dari yang bersih itu pelayanan akan semakin jauh lebih baik, “Ungkapnya.